Rabu, 03 Oktober 2012

KEHIDUPAN dikalangan MAHASISWA

Pada suatu ketika ada seorang mahasiswa yang kehidupannya lebih dari cukup bahkan berlebihan, namun mahasiswa tersebut tak pernah memikirkan situasi disekitarnya. Dia hanya mementingkan dirnya sendiri tanpa memperdulikan temen-teman dekatnya. seiring berjalannya waktu ia mulai dijauhi oleh teman-teman dekatnya dikarenakan mereka kurang senang dengan sikap dan perilaku mahasiswa tersebut, bahkan ada yang merencanakan akan memukulinya atau bahasa trend sekarang diajak berkelahi. suatu ketika si mahahsiswa ini akan dipukuli dia bingung dan bertanya-tanya mengapa?? apa salah saya?? apa mau kalian?? namun teman-temannya tak menggubris, bahkan terus saja memukulinya sampai babak belur.
Setelah kejadian hari itu, ia mulai sadar dan mencoba merubah sikap dan perilakunya yang buruk menjadi remaja yang biasa saja. Teman-temannya tentu saja bertanya-tanya pula mengapa dia berubah secepat itu?? apa kita sudah keterlaluan menghajarnya?? ada seorang temannya lagi berpendapat "ah, mungkin hanya alasannya saja dia begitu agar kita simpati dengannya". Mereka terus bertanya-tanya hingga akhirnya ada satu orang temannya menanyakan hal itu. "hei brow ngapa loe kok berubah banget?? gak kayak biasanya." lalu si mahasiswa itu menjawab "ah, gak ada apa-apa kok, biasa aja gak ada yang berubah kok." tapi tetap saja temannya itu mencari tahu.

semenjak kejadian waktu itu, dia sangat berubah DRASTIS berubah 100% dari gaya yang sombongbahkan sering mencaci mengejek dan lainnya menjadi pribadi yang sangat baik, sopan, bahkan rendah diri.

dari cerita diatas dapat kita simpulkan, bahwa manusia dapat berubah tanpa ada yang bisa menduga mengapa. tergantung dari pribadiitu sendiri.

kalau dilihat dari sisi PSIKOLOGISNYA, dia berubah karena itu ada motivasi dari dalam dirinya agar dia dapat diterima dan dapat dihormati teman-temannya.



MANUSIA BAGAIKAN AIR DIA AKAN TERUS MENGALIR WALAUPUN CELAH ITU SANGAT KECIL SEKALIPUN.//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar